Follow Me

Who's Online 

We have 55 guests and no members online

Bina Marga (BALI) – Selama 3 hari,  sejak 23 hingga 25 April 2014, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PU berpartisipasi dalam Pameran REAAA PIARC EVENT yang berlokasi di lantai 2 Bali International Convention Centre (BICC) , Westin Hotel,Nusa Dua,Bali.  

 

Partisipasi ini merupakan yang kesekian kali dilakukan oleh Subdit Infokom Bina Marga dalam memeriahkan gelaran REAAA setelah tahun lalu diadakan di Kuala Lumpur dan Bandung.Booth pameran bina marga yang dibuka sejak tanggal 23 april tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi peserta konvensi dan seminar PIARC REAAA yang lalu lalang di BICC. Mengusung tema green and sustainable road, booth Bina Marga tampil apik dan berwarna.

Menurut kasubdit Informasi dan Komunikasi, Direktorat Bina Program, Bina Marga, Ir.Susalit  Alius. CES partisipasi Bina Marga pada pameran kali ini guna memberikan informasi produk dan pencapain Bina Marga dalam membangun jalan dan jembatan di  seluruh Indonesia. Serta piranti-piranti yang Bina Marga miliki dalam mendukung penyelenggaraan jalan dan jembatan nasional.

Pada pembukaan pameran, booth Bina Marga sempat dikunjungi  rombongan presiden REAAA yang tidak lain adalah Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Achmad Hermanto Dardak. Dalam kunjungan  yang berlansung sekitar 15 menit  tersebut, Ia menyatakan kepuasannya atas partisipasi Bina Marga dalam  pameran REAAA kali ini. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Jenderal Bina Marga,Djoko  Murjanto yang datang berkunjung selang beberapa jam setelah Wamen PU.

Hermanto menaruh perhatian khusus pada salah satu peraga yang ditampilkan dalam  booth Bina Marga,yaitu alat dokumentasi dara milik Subdit Infokom,Bina Marga. Alat tersebut mampu diterbangkan dan mendokumentasikan gambar dan video berkualitas HDMI  dari ketinggian maksimal 500  meter. 

Selain Hermanto, pengunjung lokal maupun  internasional juga berkumpul di booth Bina Marga untuk menanyakan perihal alat ini. Mereka terkesima pada stabilitas serta ketajaman gambar yang  dihasilkan. 

Menurut Susalit Alius, baru tahun ini alat digunakan oleh Subdit Infokom. “Ya memang baru, tapi alat ini sangat  membantu kami dalam mendokumentasikan produk jalan dan jembatan Bina Marga. Bahkan hasil video yang dihasilkan bisa digunakan untuk berbagai keperluan teknis lain, misalnya sebagai materi sosialisasi keselamatan jalan, spasial,media promosi, dll,” ujar susalit antusias.

Selain alat tesebut, dalam booth yang didominasi warna biru kuning itu juga ditampilkan panel informasi Underpass Dewa Ruci,Tol Bali Mandara, Rumput Vetiver dan Penghijauan Jalan, Jembatan Kelok 9, Recycling, Mobil Survai Hawkeye, serta peraga Rumput Vetiver. (ian)

 

You are Here

Template Settings
Select color sample for all parameters
Red Green Blue Gray
Background Color
Text Color
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Scroll to top