Direktorat Jenderal Bina Marga - Kementerian Pekerjaan Umum
   
Cari Informasi :      
Info Terbaru : *) Kondisi Ruas Jalan Nasional 2011                          *) Terlampir File SK GUB DKI tentang SP2LP 6 Ruas Tol DKI                          *) BAHAN PAPARAN DIRJEN BM DALAM RAKERTAS KEM PU                          *) Jembatan pada Ruas Jalan Nasional 2010                          *) Panjang Jalan Nasional menurut SK Menteri 2009                          *) Surat Percepatan Penyerapan Anggaran Kegiatan TA. 2011                          *) Draft Buku Road Map Bina Marga 2011                          *) Reformasi Birokrasi Ditjen Bina Marga 2011                          *) Pelaksanaan Kegiatan Ditjen Bina Marga Tahun Anggaran 2011                          *) REQUEST FOR EXPRESSIONS of INTEREST of CORE TEAM CONSULTANTS (CTC) WINRIP                          *) WINRIP: LARAP Krui - Biha with Addendum Way Magnai Bridge                          *) ENVIRONMENT & SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) dan LARAP Padang - Bengkulu - Lampung                          *) Permen PU 11 tahun 2010 - Tata Cara dan Persyaratan Laik Fungsi Jalan                          *) Permen PU 20 tahun 2010 - Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-bagian Jalan                          *) Download Surat Edaran Menteri Nomor : 14/SE/M//2010 Tentang Percepatan Pelaksanaan Program 2010 dan Persiapan Pelaksanaan dan Penajaman Program 2011 Kem.PU                           
 
DitJen Bina Marga
    PROFIL BINA MARGA
    VISI DAN MISI
    STRUKTUR & ORGANISASI
    TUGAS DAN FUNGSI
    KEBIJAKAN DAN STRATEGI
    PRIORITAS PROGRAM
    RENCANA STRATEGIS
    LAKIP
    GALERI BINA MARGA
    PMU BINA MARGA
    EIRTP - 1
    EIRTP - 2
    SRIP
    RR2P
    EINRIP
 
Berita Bina Marga


Pembangunan infrastruktur Wilayah Jawa, Bali, NTT, NTB dan Kalimantan
Kamis, 6 Desember 2012 - 16:02 WIB

Jakarta (06/12) Ketersediaan infrastruktur dengan pertumbuhan ekonomi  sangat erat kaitannya. Tanpa ekonomi yang baik, pembangunan insfrastruktur yang memadai sulit dilakukan karena butuh biaya besar. Dan kondisi infrastruktur di Pulau jawa saat ini umunya sudah mencapai mantap, yakni 91% mantap dan 9% tidak mantap. Ini yang dikatakan Winarno, selaku Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II, Direktorat Jenderal Bina Marga dalam acara Sarapan pagi di KBR68H.

Winarno mengatakan yang menjadi prioritas saat ini untuk pulau jawa adalah Pantura Jawa dan Selatan-selatan Jawa, sedangkan untuk wilayah Bali, NTT dan NTB yakni Pembangunan Underpass Simpang Dewa Ruci, dengan panjang efektif 625,5 mdan progres fisik terhadap TA 2012 = 85,82%, Tol Ngurah rai – tanjung benoa, Tohpati – Kusamba, panjang effektif = 1,51 kmdan progres fisik terhadap TA 21012 sudah100%. Dan untuk NTT, Pembangunan Jalan Aegele – Bts.Kota, panjang efektif 9 kmdan progres fisik terhadap TA 21012 sudah 30,54%, serta jalan-jalan Perbatasan.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh wilayah II adalah antara lain Pembangunan Fly Over Kalibanteng (MYC), dengan panjang efektif 1,24 km, Pembangunan Fly Over Pasar Kembang (MYC), dengan panjang efektif 615 m, Fly Over Peterongan (MYC), dengan panjang efektif  461,54 m, Underpass Simpang Dewa Ruci (MYC II), dengan panjang efektif 625,5 m, Pembangunan Fly Over Jombor (DIY), panjang efektif 1.375 m.

Sebagai penutup, Winarno menjelaskan rencana prioritas untuk 2013 adalah  Percepatan penguatan Domestic connectivity, Implementasi MP3EIPercepatan Lintas Selatan Jawa dan Pulau terluar, Lintas Selatan Kalimantan. (Ange-Infokom BM)



Arsip Berita : 

    APLIKASI BINA MARGA
    SIPP
    SAK
    RKA-KL
    SIMAK-BMN
    SIMTOL
    GUNTINGAN BERITA
    MEDIA CETAK
    MEDIA ELEKTRONIK
    LINK TERKAIT

Pengunjung ke : 0
Tahun 2014


DitJen Prasarana Wilayah
 

Download : Acrobat Reader
Untuk Saran serta Kritik, Kontak Admin.
Copyright © INFOKOM 2011, All Rights Reserved.