Direktorat Jenderal Bina Marga - Kementerian Pekerjaan Umum
   
Cari Informasi :      
Info Terbaru : *) Kondisi Ruas Jalan Nasional 2011                          *) Terlampir File SK GUB DKI tentang SP2LP 6 Ruas Tol DKI                          *) BAHAN PAPARAN DIRJEN BM DALAM RAKERTAS KEM PU                          *) Jembatan pada Ruas Jalan Nasional 2010                          *) Panjang Jalan Nasional menurut SK Menteri 2009                          *) Surat Percepatan Penyerapan Anggaran Kegiatan TA. 2011                          *) Draft Buku Road Map Bina Marga 2011                          *) Reformasi Birokrasi Ditjen Bina Marga 2011                          *) Pelaksanaan Kegiatan Ditjen Bina Marga Tahun Anggaran 2011                          *) REQUEST FOR EXPRESSIONS of INTEREST of CORE TEAM CONSULTANTS (CTC) WINRIP                          *) WINRIP: LARAP Krui - Biha with Addendum Way Magnai Bridge                          *) ENVIRONMENT & SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) dan LARAP Padang - Bengkulu - Lampung                          *) Permen PU 11 tahun 2010 - Tata Cara dan Persyaratan Laik Fungsi Jalan                          *) Permen PU 20 tahun 2010 - Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-bagian Jalan                          *) Download Surat Edaran Menteri Nomor : 14/SE/M//2010 Tentang Percepatan Pelaksanaan Program 2010 dan Persiapan Pelaksanaan dan Penajaman Program 2011 Kem.PU                           
 
DitJen Bina Marga
    PROFIL BINA MARGA
    VISI DAN MISI
    STRUKTUR & ORGANISASI
    TUGAS DAN FUNGSI
    KEBIJAKAN DAN STRATEGI
    PRIORITAS PROGRAM
    RENCANA STRATEGIS
    LAKIP
    GALERI BINA MARGA
    PMU BINA MARGA
    EIRTP - 1
    EIRTP - 2
    SRIP
    RR2P
    EINRIP
 
Berita Bina Marga


Jalan Tol Batang Semarang Butuh Investor
Selasa, 1 Mei 2012 - 11:47 WIB

Badan Pengatur Jalan Tol ( BPJT ) mengungkapkan proyek jalan tol Batang-Semarang memerlukan investor baru, menyusul mundurnya PT Bakrie Toll Road sebagai pemegang saham tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Gani Gazalymengatakan tambahan investor baru itu diperlukan menyusul kelayakan finansial proyek belum memenuhi, berdasarkan evaluasi yang dilakukan pada 2010 pada PT Marga Setiapuritama.

Dia menjelaskan dalam Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) pada 2006, ruas tol Batang-Semarang membutuhkan investasi Rp3,6 triliun tetapi membengkak jadi Rp7,22 triliun. 

"Setelah Bakrie Toll Road mundur, kemampuan finansialnya tidak memenuhi, Karena itu harus ada mitra baru supaya layak,” ujarnya. 

Sambil menunggu masuknya investor baru, katanya, mereka memberikan waktu pada Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT ) untuk memenuhi seluruh kewajiban yang tercantum dalam kesepakatan evaluasi 24 ruas tol yang dibangun pemerintah.

Menurutnya, PT Marga Setiapuritama dimungkinkan untuk mencari mitra baru setelah amandemen perjanjian kontrak konsesi dilaksanakan, atas persetujuan dari BPJT.

Saat ditemui di tempat yang sama, Ghani menjelaskan tentang beberapa strategi untuk mengurangi kemacetan di Jalan Tol Jakarta. Misalnya program masterplan 5000 km. sampai tahun 2015 akan dikerjakan sekitar 1000 km.

Adityawarman selaku Direktur Utama PT. Jasa Marga menjelaskan tentang system melawan arus (Contra Flow) yang akan di uji cobakan tanggal 1 Mei 2012 di Ruas tol Jakarta – Tangerang ( Dalam kota ).

“Dari arah Barat ke Timur, kita juga mengijinkan untuk penggunaan bahu jalan agar fisi rasio stabil, dan akan kita bicarakan dulu kepada pihak kepolisian” Ujar Adhit.

Beberapa ruas tol yang saat ini sedang dibangun nantinya jika sudah jadi diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan di jalan tol dalam kota, misalnya ruas tol Rorotan – Tanjung Priuk, Ulujami – Kebon Jeruk, tambah Adhit. ( Ange-Ian-Infokom BM)



Arsip Berita : 

    APLIKASI BINA MARGA
    SIPP
    SAK
    RKA-KL
    SIMAK-BMN
    SIMTOL
    GUNTINGAN BERITA
    MEDIA CETAK
    MEDIA ELEKTRONIK
    LINK TERKAIT

Pengunjung ke : 0
Tahun 2014


DitJen Prasarana Wilayah
 

Download : Acrobat Reader
Untuk Saran serta Kritik, Kontak Admin.
Copyright © INFOKOM 2011, All Rights Reserved.