Direktorat Jenderal Bina Marga - Kementerian Pekerjaan Umum
   
Cari Informasi :      
Info Terbaru : *) Kondisi Ruas Jalan Nasional 2011                          *) Terlampir File SK GUB DKI tentang SP2LP 6 Ruas Tol DKI                          *) BAHAN PAPARAN DIRJEN BM DALAM RAKERTAS KEM PU                          *) Jembatan pada Ruas Jalan Nasional 2010                          *) Panjang Jalan Nasional menurut SK Menteri 2009                          *) Surat Percepatan Penyerapan Anggaran Kegiatan TA. 2011                          *) Draft Buku Road Map Bina Marga 2011                          *) Reformasi Birokrasi Ditjen Bina Marga 2011                          *) Pelaksanaan Kegiatan Ditjen Bina Marga Tahun Anggaran 2011                          *) REQUEST FOR EXPRESSIONS of INTEREST of CORE TEAM CONSULTANTS (CTC) WINRIP                          *) WINRIP: LARAP Krui - Biha with Addendum Way Magnai Bridge                          *) ENVIRONMENT & SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) dan LARAP Padang - Bengkulu - Lampung                          *) Permen PU 11 tahun 2010 - Tata Cara dan Persyaratan Laik Fungsi Jalan                          *) Permen PU 20 tahun 2010 - Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-bagian Jalan                          *) Download Surat Edaran Menteri Nomor : 14/SE/M//2010 Tentang Percepatan Pelaksanaan Program 2010 dan Persiapan Pelaksanaan dan Penajaman Program 2011 Kem.PU                           
 
DitJen Bina Marga
    PROFIL BINA MARGA
    VISI DAN MISI
    STRUKTUR & ORGANISASI
    TUGAS DAN FUNGSI
    KEBIJAKAN DAN STRATEGI
    PRIORITAS PROGRAM
    RENCANA STRATEGIS
    LAKIP
    GALERI BINA MARGA
    PMU BINA MARGA
    EIRTP - 1
    EIRTP - 2
    SRIP
    RR2P
    EINRIP
 
Berita Bina Marga


SNVT dan Pejabat Inti SNVT di Lingkungan Ditjen Bina Marga Harus Optimis Akan Penuhi Target Renstra 2010-2014
Jumat, 20 Januari 2012 - 16:16 WIB

Kupang/190112—Direktorat Jenderal Bina Marga mengadakan acara tahunan yakni Pelantikan Kepala Satker Non Vertikal Tertentu dan Pejabat Inti SNVT di Lingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VIII (Bali, NTB, NTT) Tahun Anggaran 2012 yang diselenggarakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pelantikan kali ini mengambil sumpah jabatan dari 81 pegawai di lingkungan BPJN dan disaksikan oleh Direktorat Bina Program, Ir. Harris H. Batubara, M.Eng.Sc.

“Satker dan PPK adalah ujung tombak organisasi Ditjen Bina Marga yang benar-benar harus memahami dan mendalami visi dan misi program penanganan jalan sehingga saudara sekalian harus bahu-membahu untuk mencapai target dan sasaran yang ditetapkan dalam Rencana Strategis Ditjen Bina Marga 2010-2014,” pesan Harris kepada seluruh barisan Pejabat SNVT yang berdiri di hadapannya.

Semenjak 2010 silam, Ditjen Bina Marga telah menerapkan perencanaan dan penganggaran yang berbasis kinerja (Performance Based on Budgeting) yaitu yang didasarkan pada capaian keluaran (output) serta hasil (outcome) sehingga lokasi dan pembagian tugas Satker dan PPK didasarkan pada kinerja jalan.

Kinerja jalan yang nantinya menjadi tolak ukur untuk menilai berhasil/tidaknya satker/PPK dalam menjalankan tugasnya. “Untuk itu, Ditjen Bina Marga kini telah melakukan beberapa perubahan dalam pengorganisasian Satker/PPK dimana satker pelaksanaan jalan/PPK didasarkan pada wilayah. Sedangkan, Satker P2JN mencakup wilayah Provinsi yang didalmnya sudah termasuk jalan-jalan di kawasan metropolitan/kota dan wilayah kerja SKPD,” tambah Harris.

Harris pun menegaskan bahwa perlu adanya perhatian bahwa satker pelaksanaan Jalan/PPK disamping melakukan tugas untuk melaksanakan DIPA, juga bertindak sebagai manajer area yang berarti harus sepenuhnya bertanggung jawab atas seluruh kinerja nasional dan asset di wilayah tugasnya. Para pejabat yang dilantik juga harus lebih peka terhadap kebutuhan pelayanan pengguna jalan. Disamping itu, satker juga harus mengetahui seluruh kondisi jalan nasional yang ada di wilayahnya dan juga mengetahui lokasi-lokasi yang merupakan lokasi rawan longsor, rawan kecelakaan (blackspot) maupun banjir.

Agenda acara berikutnya yakni pengambilan sumpah pejabat SNVT dan pejabat Inti SNVT didampingi oleh pemuka agama sesuai dengan keyakinan masing-masing. Selanjutnya, acara siang itu lantas ditutup oleh acara salam-salaman antara direktur dengan pejabat yang baru dilantik serta penandatanganan berita acara pelantikan. (Deva/Infokom/Bina Marga)



Arsip Berita : 

    APLIKASI BINA MARGA
    SIPP
    SAK
    RKA-KL
    SIMAK-BMN
    SIMTOL
    GUNTINGAN BERITA
    MEDIA CETAK
    MEDIA ELEKTRONIK
    LINK TERKAIT

Pengunjung ke : 0
Tahun 2014


DitJen Prasarana Wilayah
 

Download : Acrobat Reader
Untuk Saran serta Kritik, Kontak Admin.
Copyright © INFOKOM 2011, All Rights Reserved.