Direktorat Jenderal Bina Marga - Kementerian Pekerjaan Umum
   
Cari Informasi :      
Info Terbaru : *) Kondisi Ruas Jalan Nasional 2011                          *) Terlampir File SK GUB DKI tentang SP2LP 6 Ruas Tol DKI                          *) BAHAN PAPARAN DIRJEN BM DALAM RAKERTAS KEM PU                          *) Jembatan pada Ruas Jalan Nasional 2010                          *) Panjang Jalan Nasional menurut SK Menteri 2009                          *) Surat Percepatan Penyerapan Anggaran Kegiatan TA. 2011                          *) Draft Buku Road Map Bina Marga 2011                          *) Reformasi Birokrasi Ditjen Bina Marga 2011                          *) Pelaksanaan Kegiatan Ditjen Bina Marga Tahun Anggaran 2011                          *) REQUEST FOR EXPRESSIONS of INTEREST of CORE TEAM CONSULTANTS (CTC) WINRIP                          *) WINRIP: LARAP Krui - Biha with Addendum Way Magnai Bridge                          *) ENVIRONMENT & SOCIAL MANAGEMENT FRAMEWORK (ESMF) dan LARAP Padang - Bengkulu - Lampung                          *) Permen PU 11 tahun 2010 - Tata Cara dan Persyaratan Laik Fungsi Jalan                          *) Permen PU 20 tahun 2010 - Pedoman Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian-bagian Jalan                          *) Download Surat Edaran Menteri Nomor : 14/SE/M//2010 Tentang Percepatan Pelaksanaan Program 2010 dan Persiapan Pelaksanaan dan Penajaman Program 2011 Kem.PU                           
 
DitJen Bina Marga
    PROFIL BINA MARGA
    VISI DAN MISI
    STRUKTUR & ORGANISASI
    TUGAS DAN FUNGSI
    KEBIJAKAN DAN STRATEGI
    PRIORITAS PROGRAM
    RENCANA STRATEGIS
    LAKIP
    GALERI BINA MARGA
    PMU BINA MARGA
    EIRTP - 1
    EIRTP - 2
    SRIP
    RR2P
    EINRIP
 
Berita Bina Marga


Indonesia Timur Mendukung Koridor Ekonomi
Kamis, 20 Oktober 2011 - 16:36 WIB

Jakarta ( 20/10 ) Dalam pertemuannya dengan wartawan, Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah III, Muhammad  Iqbal Pane, menjelaskan tentang penanganan jalan dan jembatan dikawasan Indonesia bagian timur untuk mendukung koridor ekonomi.

“Target pencapaian kondisi Jalan Nasional mantap menjadi 94% sampai akhir 2014 dan meningkatnya fasilitasi penyelenggaraan jalan daerah untuk menuju 60 % kondisi mantap.”, ujar Iqbal. Mantap disini berarti sudah memadai untuk lalu lintas yang ada, jika di Papua mantap disini sudah bisa dilalui dan sudah dipasangkan krikil, sehingga bisa digunakan dalam segala cuaca.

Total panjang Jalan Nasional di wilayah III adalah 12.452.974 Km, yang terbagi atas 4 Wilayah Balai. Pemerintah telah menyusun strategi penanganan Jalan Nasional, yakni kegiatan preservasi yang menjadi prioritas dengan tujuan untuk menjamin seluruh jaringan Jalan Nasional tetap fungsional. Program peningkatan kapasitas ( lanjutan ) pada ruas-ruas lintas utama dan mendukung koridor MP3EI.

Ruas-ruas MP3EI Wilayah III, untuk BPJN XI antara lain Penanganan Jalan Atinggola – Maelang – Kaiya (Sulut) sepanjang 121.5 Km, Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung sepanjang 46 Km.  Sedangkan untuk BPJN VI antara lain Penanganan jalan dari Batas Sultra - Malili - Masamba - Palopo - Siwa  - (Sulsel) sepanjang 317.9 Km, Penanganan Jalan Maros - Watampone-Pelabuhan Bajo E. -(Sulsel) sepanjang 158.6 Km, Penanganan Jalan Sp-Torobulu - Lainea – Mandonga (Sultra) sepanjang 135.1 Km dan lain-lain.

6 koridor ekonomi untuk wilayah III ada pada koridor 4 adalah Lintas Barat Sulawesi dan koridor 6 adalah Papua. Sebagai bagian dari infrastruktur transportasi guna mendukung kelancaran arus orang dan barangantar atau intra pusat-pusat produksi,pusat-pusat  distribusi, dan  pusat-pusat permukiman, serta sekaligus pembentuk struktur ruang wilayah.

Iqbal mengatakan “daerah timur ini adalah daerah harapan, sehingga saya berharap wilayah III ini bisa semakin maju dan semakin mantap untuk koridor ekonominya”. (Ange/Arif-Infokom BM)



Arsip Berita : 

    APLIKASI BINA MARGA
    SIPP
    SAK
    RKA-KL
    SIMAK-BMN
    SIMTOL
    GUNTINGAN BERITA
    MEDIA CETAK
    MEDIA ELEKTRONIK
    LINK TERKAIT

Pengunjung ke : 0
Tahun 2014


DitJen Prasarana Wilayah
 

Download : Acrobat Reader
Untuk Saran serta Kritik, Kontak Admin.
Copyright © INFOKOM 2011, All Rights Reserved.